5 Tips Biar Akhir Pekanmu Di Jakarta Kian Asik

monas-3Travelers ada rencana buat ngabisin akhir pekan di kota Jakarta? Gak ada salahnya kok liburan di Jakarta karena kota yang satu ini kasi kamu banyak pilihan seru biar hari liburmu gak kelabu. Banyak tempat liburan dengan beragam atrakasi menarik yang bsia travelers datangi, seperti Ancol maupun TMII. Mau berwisata sejarah dengan menyaksikan gedung-gedung tua yang eksotis, Jakarta juga punya. Apalagi sekarang taman-taman kotanya juga keren-keren, bisa buat bersantai tanpa perlu ngeluarin duit. Yang gak ketinggalan nih ada sejumlah fetival yang bikin Kota Jakarta kian ramai dan menarik untuk dikunjungi. Nah, biar makin nyaman liburan akhir pekan selama di Jakarta, simak nih sejumlah tipsnya biar liburanmu kian seru.

Mulai dari yang Kita Sukai

fotografiMelakukan sesuatu berdasarkan minat dan passion emang beda banget rasanya. Lebih ringan dan lebih happy ngejalaninya. Tak terkecuali saat liburan. Pilih juga sesuai dengan apa yang travelers suka. Karena kalau liburan cuma sekedar ikut-ikutan aja tapi gak sesuai dengan selera, bukannya happy yang ada malah jadi keki. Makanya dari awal tentuin mau liburan kemana dan sesuai gak dengan apa yang kita suka. Misalnya travelers termasuk pecinta fotografi, bisa dateng ke kota tua yang punya sejumlah gedung-gedung tua yang mewah nan elegan khas arsitektur Eropa. Ada juga Pelabuhan Sunda Kelapa yang menawarkan pesona kapal-kapal tradisional dan sejumlah aktivitas yang masih sama saat kali pertama pelabuhan tersebut dibangun. Travelers juga bisa hunting foto matahari terbenam sebagaimana yang uda kita bahas di tulisan yang sebelumnya.

pagelaran-wayang-museum-wayang-jakartaKalau travelers suka sejarah bisa berkunjung  ke museum-museum yang ada di Jakarta yang kini pengelolaannya kian menarik dengan ditambahkan sejumlah fasilitas yang bikin kamu makin betah di sana. Kalau mau berwisata alam sembari menikmati alam bawah laut yang mengagumkan, coba deh jelajahi Kepulauan Seribu yang menawarkan alamnya yang masih dan sejumlah surga laut yang mengagumkan. Yang tak ketinggalan tentu saja wisata kuliner yang bisa dipilih buat travelers yang doyan makan. Ada banyak tempat di Jakarta yang menawarkan kuliner enak dengan harga beragam. Kalau uda tahu mau kemana, kan enak bisa nentuin budgetnya juga 😉

berangkat pagi-pagiBerangkat Lebih Awal

Akhir pekan gak berarti harus malas-malasan. Meski cuma liburan berangkat lebih pagi akan membawa banyak keuntungan buat travalers. Gak cuma sampai ditempat lebih cepet karena terhindar dari macet, kamu juga bisa menikmati udara kota Jakarta yang masih fresh. Bandingkan kalau travelers berangkat siang, gak cuma ngabisin tenaga di jalan gara-gara kejebak macet, namun juga begitu tiba di lokasi wisata wajah kamu kusam karena stres sepanjang perjalanan lantaran banyak bunyi klakson yang menyapamu.

Googling Festival Seru yang lagi berlangsung

habiskan-akhir-pekan-di-jakarta-street-food-festival-2015-8T2tkHgDqbKota Jakarta kerap diramaikan dengan sejumlah festival yang bisa jadi alternatif pilihan buat ngisi akhir pekan. Mulai dari festival budaya, seni, musik sampai kuliner, bisa kamu jumpai. Googling aja festival yang lagi diadain Jakarta. Kalau minggu ini sih ada event Jakarta Street Food Festival atau yang dikenal JSFF 2015 yang berlangsung dari tanggal 06 kemarin sampai 22 November nanti. Event ini berlangsung di La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara mulai dari pukul 11.00-23.00 WIB untuk akhir pekan. Ada banyak kuliner yang bisa travelers cobain pada event yang berkonsep street food ini. Gak cuma jajanan lokal yang ditawarkan namun ada juga jajanan mancanegara yang siap menggoyang lidah. Jadi buat yang suka berburu kuliner event yang satu ini bisa jadi jujukan.

perkiraan cuacaCek Perkiraan Cuaca

Hal ini penting banget, mengingat saat ini kota Jakarta sudah memasuki musim penghujan. Gak mau dong uda prepare abis-abisan ternyata batal berangkat gara-gara hujan. Atau uda sampai di lokasi karena gak bawa persiapan, malah kehujanan di sana. Gak jadi seneng-seneng deh. Karenanya penting untuk mencari informasi mengenai cuaca kota Jakarta pada akhir pekan. Dan jangan lupa juga buat bawa payung ataupun jas hujan biar kalau hujan tiba-tiba datang kita sudah siap menghadang 😉 Paling aman sih emang wisata indoor di saat musim penghujan gini.

Bawa bekal

bekalIni sih tips buat yang gak ada rencana wisata kuliner. Dengan persiapan membawa bekal sendiri bikin biaya liburanmu kian hemat. Apalagi umumnya makanan di tempat wisata harganya selangit. Kesehatan travelers pun tetap terjaga karena gak jajan sembarangan.

Jadi sudah siap buat liburan akhir pekan di Jakarta? Kalau pengen rame-rame ikutan open trip tour Jakarta aja. Travelers bisa suka-suka pilih destinasi wisata yang mau travelers kunjungi dengan harga yang ramah di kantong dan pelayanan yang memuaskan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *