Beragam Aktivitas Asik Menikmati Libur Lebaran Di Jakarta

jakarta-nightKota Jakata sudah mulai sepi dengan jalanan yang nampak lenggang. Hampir sebagian besar para pendatang di Jakarta telah kembali ke kampung halaman mereka. Bahkan sejumlah penduduk asli Jakarta yang memiliki sanak saudara di luar Jakarta juga beranjak meninggalkan tempat tinggal mereka. Hanya tersisa sebagian dari penduduk Jakarta yang masih memilih libur lebaran di kota Jakarta. Di satu sisi hal ini membawa dampak besar bagi kota Jakarta mulai dari berkurangnya konsumsi listrik hingga jalanan yang lenggang tak ada kemacetan. Buat yang menyukai ketenangan, momen ini adalah saat yang tak bisa dilewatkan, untuk menikmati kota Jakarta dengan penuh ketenangan. Namun bagi yang terbiasa dengan keramaian, kota Jakarta yang lenggang terasa begitu sepi. Tapi tak perlu khawatir, karena banyak hal seru yang bisa anda lakukan untuk menikmati libur lebaran di Jakarta dalam suasana lenggang. Cek yuk apa aja yang bisa dilakuin, mulai dari:

1. Jelajahi udara segar Jakarta dengan berolahraga

salah satu jogging track di jktKarena tak banyak kendaraan yang berlalu-lalang, kadar polusi udara di Jakarta pun ikutan berkurang. Jadi jika selama ini anda menghirup begitu banyak udara yang beracun, kini waktunya anda memanjakan paru-paru anda dengan udara yang lebih bersih dan lebih sehat. Agar semakin optimal anda bisa melakukan olahraga, mulai dari jogging hingga bersepeda mengelilingi kota Jakarta. Kapan lagi coba bisa menikmati jalanan kota Jakarta dengan leluasa tanpa harus terganggu lalu lintas kendaraan bermotor yang padat. Selain itu anda juga bisa berolahraga di taman-taman yang ada di Jakarta. Karena sejumlah taman tersebut tidak hanya indah dan sejuk namun juga menawarkan area jogging track asik di Jakarta yang bisa dicoba.

2. Nongkrong Seru di Cafe

djournal-coffeeAda banyak cafe keren di Jakarta yang bisa dikunjungi, mau sendiri ataupun rame-rame bareng saudara ataupun teman. Nah, jika anda sedang kedatangan tamu dari luar daerah Jakarta tak ada salahnya mengajak mereka nongkrong di sejumlah cafe unik di Jakarta, misalnya saja Bong Kopitown yang akan membuat pengunjung di sana bagai narapidana kelas VVIP, bisa juga ke Hospitalis Restaurant & Bar yang akan menyembuhkan penyakit kelaparan anda 😉 Cafe di Jakarta memang cukup lengkap mulai dari yang bercitarasa bangsawan, seperti Bistronomy Cafe, hingga yang harganya ramah di kantong, seperti Sere Manis. Nah, untuk yang pecinta coffee wajib datang ke Djournal Coffee Bar. Sementara buat bookholic harus datang ke Reading Room Cafe, The U Coffee, dan juga Comic Cafe. Jadi walaupun teman nongkrongnya tak sebanyak di hari biasa paling tidak banyak pengalaman unik yang bisa anda dapatkan.

diskon belanja3. Nikmati Sisa Harga Murah di Mall

Kala ramadhan, sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta menawarkan beragam diskon gila-gilaan. Dan bisa dibayangkan betapa ramai dan berjubelnya mall-mall di Jakarta kala itu. Nah mumpung sebagian besar orang Jakarta pada mudik, tak ada salahnya untuk berburu sisa diskon di mall. Karena lebih sepi jadi lebih leluasa untuk memilih dan mendapatkan barang bagus dengan diskon besar. Gak perlu berjubel ataupun dorong-dorongan deh 😉

4. Promo menarik dari hotel murah di Jakarta

thearyadutajakarta_guestroom_14161Nah, jika rumah tidak cukup untuk menampung saudara atau teman yang berkunjung, gak ada salahnya untuk nyaranin mereka nginap di hotel. Dari pada harus berjubelan di rumah bukan? Atau bisa juga untuk anda yang menginginkan suasana berbeda, gak ada salahnya kok untuk nginap di hotel dalam kota sendiri. Pasti jadi pengalaman yang berbeda dan berkesan. Jangan khawatir harga mahal kalau nginap di hotel. Karena ada banyak hotel murah di Jakarta yang memberikan penawaran spesial pada lebaran ini. Misalnya saja Hotel Aryaduta yang memberikan penawaran menginap 2 malam hanya bayar satu malam. Seru dan murah bukan. Hal ini juga berlaku untuk hotel Fairmont dimana anda hanya perlu membayar 2 malam untuk menginap selama 3 malam. Kalau yang buat shopping holic Pullman Jakarta bisa menjadi pilihan karena mereka menawarkan voucher makan dan belanja dari Central Department Store dan Toys Kingdom di mal Grand Indonesia. Wih … asik banget deh.

Jadi gak ada lagi kata bosan menikmati libur lebaran di kota Jakarta dalam kondisi lenggang 😀

Refrensi:

http://ramadhan.kompas.com/read/2015/07/14/172900427/menginap.di.hotel.saat.libur.lebaran.ini.4.pilihan.hotel.di.jakarta

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *