Bersantap Asik Di Food Truck yang Keren Abis

jakarta food truckNgeliat abang-abang yang dorong gerobak buat jajakan dagangannya mah uda biasa. Mau di kampung ataupun di kota travelers pasti uda biasa ngeliatnya. Tapi baru-baru ini di Jakarta lagi booming banget yang namanya food truck. Sebuah konsep berjualan makanan dengan menggunakan mobil. Sebenernya konsep ini bukan konsep baru karena di sejumlah negara, terutama di negeri paman sam yang menjadi pionernya dan disusul dengan Jepang, gaya berjualan ini telah lama ada. Di Indonesia pun berjualan dengan mobil juga bukan hal yang baru. Karena banyak penjual baju, aksesoris, hingga keperluan rumah tangga yang memanfaatkan jenis transportasi ini untuk memasarkan mereka. Namun yang membedakan konsep food truck dengan “mobil jualan” lainnya ialah desainnya yang khusus sehingga penjual bisa melakukan segala proses masak-memasak mereka di dalam mobil. Singkatnya, food truck itu dapur sekaligus kios yang bisa “berjalan-jalan”. Makanan yang tersaji pun masih fresh dan berbeda dengan penjual pada umumnya dimana makanan telah diproses dari rumah. Karena proses memasak dilakukan di dalam mobil, maka biasanya food truck menyajikan makanan yang tematis.

taco truckDi Jakarta sendiri saat ini ada banyak food truck yang “berkeliaran” yang bisa travelers hampiri kala mereka “melintas”. Mereka tidak lagi hanya menyajikan minuman namun juga makanan yang menggoda selerea. Masing-masing food truck tidak hanya menyajikan kuliner yang ajib namun juga desain food truck yang unik dan kece abis. Yuk cek, food truck mana aja yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantap, baik siang maupun malam.

1. Taco Truck

Buat pecinta masakan Meksiko, kalo ada Taco Truck wajib buat dihentikan, hehehe. Pasalnya usaha milik Andre Tenardi ini memiliki menu tacos yang enak banget dengan tortilla renyah dan juga lembut yang diisi dengan ayam, daging sapi, dan sayur. Mau isian yang lain, tenang ada beberapa pilihan yang bisa dicoba. Misalnya saja ayam teriyaki, bulgogi, dan juda rendang asada.

JAKARTA-FOOD-TRUCK2. Jakarta Food Truck

Food truck yang satu ini hits banget di Jakarta. Gak cuma rajin promosi di medsos namun juga mereka rajin hadir di setiap festival Food Truck. Jakarta Food Truck menyajikan beragam kuliner barat seperrti beef role dan juga smokey ribs. Rasanya, jangan ditanya deh, enak banget dan bikin nagih. Untuk menu andalannya, food truck milik Ari Galih Gumilang yang terkenal sebagai MC di Harmoni Alam di Trans TV ini ialah Sloppy Joe, Red Velvet Pancake, Schnitzel Roll, dan juga Fritto Misto. Menu lainnya adalah bir pletok dan nais lapak. Gak perlu khawatir ketinggalan food truck ini karena mereka gak jalan-jalan alias menetap di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

telap-telep3. Telap Telep Food

Food truck yang ini menyajikan menu khas Indonesia dengan menu andalannya ialah Mie Comblang. Menu ini merupakan menu mie ayam dengan kecombrang, bakso, dan pangsit. Gak cuma enak namun mienya juga memiliki kandungan antioksidan yang lumayan tinggi. Wah, menu healthy kaya gini sayang buat dilewatin.

4. Sreet Ramyun

Buat yang suka K-Pop dan makanannya, maka patut mampir ke Sreet Ramyun yang mengkal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ada beragam menu Korea yang bisa dicoba mulai dari kimchibibimbap, dan tak ketinggalan tteokbokki yang terbuat dari bahan-bahan organik nan segar. Sambil makan, travelers bakal dihibur dengan klip-klip video artis favorit kamu dari TV berlayar lebar dan juga akses WiFi gratis. Jadi betah deh makan di sini.

retro gourment5. Retro Gourmet

Jika ada mobil berwarna pink menyolok ini kamu wajib buat mampir, terutama kalau kamu lagi laper tapi malas makan makanan berat. Retro Gourmet bisa menjadi pilihan dengan sajian beragam pastry dan juga sejumlah menu ringa lainnya seperti green tea cake, fruit danish, almond raisin cookies, dan juga croissant. Cicipi juga quiche, sandwich, dan saladnya ya …

Masih banyak lagi food truck yang bisa kamu datangi. Kamu bisa dateng di Festival Food Truck ketika kamu sedang ikut Paket Wisata Tour Jakarta Murah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *