Indonesia dalam Multimedia Di Galeri Indonesia Kaya

galeri indonesia kayaSeiring dengan perkambangan zaman, menempatkan banyak hal asli Indonesia yang mulai tersingkirkan. Adat istiadat dan budaya semakin tak dikenal oleh penerus bangsa. Pasar tradisional dan jajanan pasar semakin kalah dengan pusat perbelanjaan modern dan kuliner asing. Apalagi kini telah memasuki pasar bebas yang didukung dengan perkembangan teknolohgi yang semakin pesat, membuat jati diri Indonesia semakin tergerus secara perlahan. Karenanya diperlukan upaya-upaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda guna mempertahankan budaya Indonesia dari serangan budaya asing yang mengelilinginya. Namun seringkali, pengenalan budaya Indonesia dilakukan dengan cara-cara yang juga tradisionla sehingga semakin membuat bosan para generasi muda. Hal inilah yang mendasari Bakti Budaya Djarum Foundation untuk membuat sebuah galeri seni bertajuk Galeri Indonesia Kaya. Di galeri ini anda dan keluarga bisa belajar dan mendapatkan beragam informasi mengenai tradisi dan budaya Indonesia melalui teknologi digital.1_fasilitasBakti Budaya Djarum Foundation merupakan salah satu CSR dari Djarum foundation yang telah ada sejak tahun 1992. Kurang lebih telah ada 1.500 kegiatan budaya yang didukungnya dengan bekerja sama dengan para seniman, budayawan, dan kelompok seni. Sementara Galeri Indonesia Kaya sendiri mengenalkan kepada publik beragam budaya dan tradisi Indonesia yang jarang terekspos dengan sentuhan teknologi digital. Tentunya belajar jadi lebih menyenangkan dan dijamin anak-anak anda pun akan semakin antusias untuk belajar budaya dan tradisi Indonesia. Berlokasi di , , Jakarta, Galeri Indonesia Kaya menawarkan sejumlah fasilitas dan kegiatan untuk mendukung proses belajar anda dan keluarga.

auditorium-gikKala mengunjungi Galeri Indonesia Kaya anda akan disapa oleh sejumlah pemuda dan pemudi berpakaian adat Indonesia melelalui Sapa Indonesia. Galeri Indonesia Kaya memiliki auditorium yang berkapasitas 150 orang yang kerap digunakan untuk sejumlah pertunjukan. Kala tidak ada pertunjukan, anda bisa menikmati Fantasi Tari Indonesia yang menampilkan beragam tarian daerah. Auditorium ini dilengkapi dengan panggung berukuran 13x3m yang dilengkapi dengan tiga buah screen, projector utama 10.000 lumens, rojector pendukung 7.000 lumens, dan sound system serta audio power 5000watt. Selain itu ada empat moving LED dan 36 lampu LED yang memberikan efek dramatis kala pertunjukan berlangsung.

jelajah-indonesia-600Anda yang tertarik dengan cerita pandawa bisa melihat kisahnya di video maping yang menampilkan penggalan kisah Mahabarata kala Pandawa melawan Kurawa. Anda bisa belajar budaya Indonesia dilihat dari sisi geografisnya, kebiasaan, dan asal usulnya melalui layar sentuh multimedia. Sementara di kaca pintar Indonesia anda bisa berkenalan dengan berbagai tradisi, kuliner, kesenian, dan beragam pariwisata yang ada di Indonesia melalui layar touch screen. Belajar budaya Indonesia juga bisa dilakukan di layar telaah budaya yang dengan teknologi Microsoft Surfacenya anda bisa belajar secara interaktif hanya dengan meletakkan kartu di budaya yang diinginkan.6_fasilitasIndoensia memiliki sejumlah alat musik tradisional yang tak kalah keren dengan alat musik modern. Asiknya di Galeri Indonesia Kaya anda bisa memainkan semuanya secara digital. Anda bisa bermain-main dan mengaransemen musik sendiri hanya dengan menyentuh layar. Anda juga bisa bermain berbagai permainan tradisional secara virtual sambil bernostalgia mengenai masa kecil anda di Ceria Anak Indonesia. Ingin berfoto dengan budaya tradisional dari berbagai daerah nusantara? Anda bisa mencobanya di selaras pakaian adat yang menampilkan pakaian adat secara digital. Asiknya alat ini terhubung dengan berbagai social media sehingga usai berfoto anda bisa share ke social media anda.
11_fasilitasDi Arungi Indoensia anda bisa menjelajahi berbagai tempat penting di Indonesia dan mendapatkan pengetahuan mengenali tempat tersebut dengan sensasi terbang. Sementara di area peraga anda bisa melihat secara langsung bagaimana para pengerajin seni melakukan pembuatan berbagai kesenian di Indonesia. Lelah berkeliling, anda bisa bersantai Selasar Santai yang dilengkapi dengan 10 tablet untuk anda gunakan secara bebas. Sebagai oleh-oleh anda bisa membeli berbagai hasil seni karya pengerajin yang dipajang di area cinderamata. Cukup menarik bukan fasilitas yang di tawarkan oleh Galeri Indonesia Kaya. Jadi anda yang berada di Jakarta tak perlu jauh-jauh mengajak si kecil berlibur karena di Jakarta sendiri ada tempat untuk berlibur dan belajar. Dan yang terpenting tempat ini menawarkan pengenalan budaya Indonesia dengan cara yang canggih dan tak membosankan. Untuk informasi tiket masuk anda bisa menghubungi Galeri Indonesia Kaya di (021) 235 80 701, (021) 235 80 703 atau melalui email : kontak@indonesiakaya.comRefrensi:

http://www.indonesiakaya.com/galeri-indonesia-kaya/fasilitas

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *