Jelajahi Cafe Unik Di Jakarta

nongkrongMasih dalam suasana lebaran, ada teman lama yang mau berkunjung? Bingung mau ngajak mereka nongkrong dimana? Tak perlu khawatir, karena sebagai kota metropolitan yang tak pernah tidur, Jakarta menawarkan banyak tempat seru untuk nongkrong bareng teman. Salah satunya adalah cafe. Dengan berjamurnya cafe-cafe yang ada di Jakarta, masing-masing pemilik saling berlomba untuk membuat sesuatu yang unik agar cafenya menarik perhatian warga metropolitan. Nah berikut ini ada beberapa cafe dengan konsep yang cukup unik, yang dijamin membuat suasana nongkrong jadi berbeda. Dengan konsepnya tersebut, bertandang ke cafe-cafe ini tidak hanya membuat wisata kuliner makin seru namun juga menarik untuk dijadikan tempat-tempat foto ataupun menyalurkan hobi. Apa aja cafenya? cek di sini yuk …

1. Hospitalis Restaurant & Bar

hospitalis restaurantKuliner di rumah sakit memang sehat dan terjaga kebersihannya. Tapi seringkali rasa yang ditawarkan tak terlalu enak, apalagi disantap kala kondisi badan lagi drop. Tapi kuliner yang ditawarkan rumah sakit yang satu ini dijamin bikin anda nambah lagi. Restoran yang berada di Jl. Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memang mengusung konsep rumah sakit sebagai desain interior mereka. Tak hanya pada bangunan namun juga hingga tempat duduk dan peralatan makan yang digunakan. Bangsal-bangsal dan kursi roda menjadi tempat duduknya sementara para pelayannya menggunakan pakaian ala dokter dan perawat. Restoran yang menyajikan aneka olahan seafood, beef, dan ayam ini dijamin membuat sakit stres anda menjadi hilang. Begitu pula sakit rindu dengan kawan lama juga turut terobati.

2. Bong Kopitown

restoran-penjara-bong-kopitownPernah membayangkan bagaimana rasanya makanan para narapidana? Pasti anda semua sepakat jika rasanya tidak enak. Apalagi dimakan sambil dikurung di dalam sel. Tapi kalau ke cafe yang satu ini, dijamin anda akan rela “dipenjara” berlama-lama di sana 😉 Bong Kopitown merupakan cafe yang didirikan oleh Bong Chandra, salah seorang enterpreneur muda yang juga merupakan penulis. Dengan konsep penjara yang dibuatnya, cafe yang ada di Boulevard Raya Blok PD1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara cuku ramai dikunjungi hingga memiliki beberapa cabang seperti yang ada di Citywalk Sudirman Lt. GF No. 15-16, Plaza Semanggi Lt. 3 No. 9, dan di kota-kota di luar Jakarta. Tak hanya konsep ruangannya yang dipenuhi dengan sel-sel ala penjara, namun para pelayannya juga mengenakan pakaian ala napi dan para sipir.

3. Cafe-Cafe Bookholic

reading room cafeJika anda dan kawan termasuk pecinta buku, maka cafe dengan konsep buku ini bisa menjadi pilihan. Ada beberapa pilihan cafe bookholic di Jakarta, salah satunya adalah Reading Room Cafe. Cafe yang berlokasi di kawasan Kemang Timur, Jakarta ini dipenuhi dengan buku-buku mulai dari yang bergenre sastra, sejarah, psikologi, sains, hingga matematika. Cafe ini benar-benar didedikasikan untuk mereka yang sedang mencari inspirasi menulis yang didukung dengan akses WiFi super cepat. Selanjutnya ada The U Coffee yang berada di Jl. Tanjung Duren Barat 1 No. 12, Jakarta Barat. Terdiri atas tiga lantai dengan perpustakaan yang berada di lantai ketiga. Beragam coffee dan makanan ringan siap menjadi teman untuk membaca maupun acara-acara kecil seperti book swap. At last, ada Comic Cafe yang memajang banyak komik untuk teman bersantap. Interior cafe yang ada di Jalan Tebet Barat Raya No.53, Tebet, Jakarta Selatan ini pun sudah dipenuhi dengan gambar para tokoh-tokoh komik.

4. Awan Lounge

kosenda_2_0371_as_smart_object1Salah satu restoran yang dimiliki Kosenda Hotel ini memang pas untung nongkrong di malam hari. Lokasinya yang berada di rooftop hotel membuat anda bisa menikmati keindahan kota Jakarta di malam hari. Selain itu restoran ini juga dilengkapi dengan sofa-sofa yang nyaman serta pohon dan tanaman yang membuat suasana malam menjadi tampak sejuk. Untuk menunya sendiri mulai dari yang ringan hingga yang berat tersedia. Jadi walaupun cuma sekedar nongkrong tanpa harus mengkonsumsi makanan berat tetap bisa anda lakukan. Nongkrong semakin lengkap dengan dihibur oleh sejumlah pertunjukan untuk menemani akhir pekan anda.

5. The Lab Café

the lab cafeNah, kalau cafe yang ada di Ruko Crown Golf, Blok D, No 29, Jalan Pantai Indah Kapuk ini mengusung suasana laboratorium lengkap dengan segala benda yang berhubungan dengan laboratorium. Hingga tempat menyajikan makanannya pun juga berupa gelas ukur, tabung reaksi dan benda-benda lab lainnya. Nama-nama menu yang digunakan juga cukup unik seperti Wildberry Tea, Jasmine Green Tea with Orange Bubble, dan juga Crepes Madness.

Sebenarnya masih banyak daftar cafe unik di Jakarta, mungkin bisa disambung lain waktu kembali. Yang jelas dengan kehadiran cafe-cafe unik ini nongkrong jadi makin seru. Gak bingung lagikan mau ajak kawan kumpul dimana 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *