Libur Lebaran Di Jakarta

suasana jakara pada sebelum lebaran dan lebaranBagi warga Jakarta, lebaran adalah saat dimana bisa menikmati Jakarta dengan leluasa. Lho kok? Iya, karena pada saat lebaran banyak para pendatang yang akhirnya mudik alias pulang kampung sehingga nampak suasana kota Jakarta menjadi lebih lenggang. Antrian panjang kendaraan yang biasanya memadati jalan-jalan Jakarta sudah tidak nampak lagi. Warga Jakarta pun bisa bernapas lega dan menikmati jalan-jalan dengan leluasa. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Nyatanya sejumlah tempat wisata di Jakarta tetap ramai dikunjungi wisatawan, terutama untuk yang ada di wilayah Jabodetabek. Simak yuk sejumlah tempat wisata favorit wisatawan kala berlebaran di Jakarta. Barangkali bisa menjadi pilihan refrensi untuk berlibur.

Mulai dari …

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

BANNER-VENUE-KIOSTIX-TMIITempat wisata yang telah ada sejak 20 April 1975 ini masih menjadi magnet sejumlah wisatawan untuk bertandang ke kota Jakarta di waktu liburan. Dengan sejumlah wahana dan tempat-tempat yang memiliki nilai edukasi tinggi menjadi alasan pengunjung untuk bertandang ke sini. Karena di Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung tidak hanya bisa berlibur dan mendapatkan hiburan namun juga semakin bertambah pengetahuannya terutama rasa kecintaan terhadap budaya Indonesia dengan mengunjungi sejumlah museum yang ada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Ada baju adat, tari, seni, dan budaya masing-masing daerah di Indonesia yang bisa disaksikan. Selain itu pengunjung juga bisa belajar mengenai flora dan fauan di sejumlah taman bunga ataupun taman fauna seperti taman burung dan taman reptil.

2. Taman Impian Jaya Ancol

ocean dream samuderaWisata yang ada di Jakarta Utara ini juga memiliki area yang cukup luas, mencapai 552 Ha, dan terbagi dalam beberapa kawasan. Jika ingin berwisata pantai, Ancol memiliki Taman Pantai dengan panjang mencapai 500m dan menjadi tempat yang pas untuk memancing. Kemudian ada Ancol Beach City yang menawarkan konsep mall dengan berbagai permainan pantai. Nah, jika ingin menikmati berbagai wahana seru, Ancol menawarkan Dunia Fantasi atau Dufan yang mulai dibangun pada 29 Agustus 1985. Sementara jika ingin melihat berbagai pertunjukan satwa, ada Ocean Dream Samudra atau yang dahulunya bernama Gelanggang Samudra. Theme park lain yang juga dibangun Ancol adalah Atlantis Water Adventure yang merupakan revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol dan menawarkan sejumlah petualangan wisata air di 8 kolam utamanya.

logoSementara untuk mengenalkan alam kepada anak-anak pengunjung bisa berkunjung ke Ocean Ecopark dengan luas mencapai 34 hektar dan merupakan alih fungsi dari Padang Golf Ancol. Untuk menikmati olahraga air Wakeboarding di Jakarta pengunjung bisa menikmati Epic Cable Park yang didukung dengan fasilitas olahraga air terbaik di dunia. Dan untuk pecinta seni bisa mengunjungi Pasar Seni yang membuka sejumlah akademi seni seperti seni musik, seni lukis, keramik, dan masih banyak lagi.

smutzer3. Taman Margasatwa atau Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang yang telah ada sejak zaman Belanda ini merupakan tempat yang pas untuk mengenalkan aneka satwa kepada anak-anak, mulai dari reptil, mamalia, aves, dan juga pisces. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa tersebut di Taman Satwa. Kebun binatang ini juga dilengkapi dengan arena bermain dan juga bersafari dengan menunggangi sejumlah hewan seperti gajah dan  onta.

download4. Monas (Monumen Nasional)

Monumen yang satu ini pas banget untuk menikmati keindahan kota Jakarta yang lenggang dari ketinggian. Selain itu juga bisa mengenang sejenak perjalana sejarah perjuangan Indonesia melalui diorama dan museum yang ada di sana. Apalagi dengan bagian lidah apinya yang terbuat dari perunggu seberat 14,5 ton berlapis emas 45 kg yang membuat wisata ini cukup murah namun bernilai tinggi. Pemandangan malam harinya juga sayang untuk dilewatkan sehingga bisa dikunjungi di waktu kapan saja.

Nah, itulah tadi sejumlah destinasi yang bisa menjadi alternatif pilihan liburan kala di Jakarta. Selamat berlibur 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *