Lima Tujuan Wajib Kala Ke Jakarta

jakarta-nightIbukota Jakarta memang menawarkan daya tarik bagi siapa saja untuk mendatanginya. Bukan saja karena di sini sebagai pusatnya pemerintahan Indonesia, namun juga karena Jakarta menawarkan hingar bingar perkotaan yang tak pernah tidur. Jakarta bukan saja menjadi sentra bisnis namun juga bisa menjadi arena wisata dengan beragamnya tempat wisata yang ditawarkan, mulai dari wisata sejarah hingga taman bermain yang luasnya berhektar-hektar. Dan kala ke Jakarta ada beberapa tempat yang menjadi langganan wisatawan untuk didatangi. Seolah belum genap rasanya berkunjung ke Jakarta jika tidak mengunjungi tempat wisata ini. Bahkan tempat-tempat wisata ini juga menjadi tujuan utama dalam Paket Wisata Tour Jakarta Murah. Apa sajakah tempat wisata tersebut, yuk langsung cek bersama di sini.

1. Monumen Nasional (MONAS)

monas1MONAS memang menjadi tujuan utama kala ke Jakarta. Bukan hanya bagi travelers yang pertama kali datang, namun juga bagi mereka yang sudah biasa bertandang ke sini. Monumen setinggi 433 kaki tersebut memang menawarkan daya tarik tersendiri. Lokasinya yang berada di tengah-tengah Lapangan Medan Merdeka dan tak jauh dari sejumlah gedung pemerintahan maupun pusat bisnis, menjadikan kawasan MONAS area yang pas untuk melepas lelah. Sejumlah kegiatan juga kerap diselenggarakan di sini yang semakin menambah daya tarik MONAS, selain dari lidah apinya yang terbuat dari perunggu berbalut emas maupun dindingnya yang terbuat dari marmer. Dari atas ketinggian MONAS, travelers juga bisa menikmati keindahan kota Jakarta secara keseluruhan, yang bisa menjadi obyek foto yang menarik untuk kamera anda.

2. Ancol

ancolTaman rekreasi terbesan dan terpopuler di Jakarta ini memang pas dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga. Bagaimana tidak, taman rekreasi yang telah ada sejak tahun 1966 ini beragam pilihan area rekreasi yang berpadu dengan edukasi. Waktu satu hari mungkin kurang untuk bisa mengelilingi seluruh area Ancol. Karena masing-masing area rekreasinya juga memiliki beragam wahana permainan. Area rekreasi di Ancol terbagi dalam beberapa area, mulai dari area pantai dan taamn, Dunia Fantasi (DUFAN), Atlantis water Adventure dengan segala permainan petualangan airnya, Sea World, Gelanggang Samudera Sea, Putri Duyung Cottages, dan masih banyak pula yang lainnya. Apalagi fasilitas yang ditawarkan di Ancol juga lengkap, tidak saja area kuliner namu juga terdapat apartemen dan hotel yang bisa dijadikan tempat menginap jika ingin akomodasi yang tak terlalu jauh dari Ancol.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

BANNER-VENUE-KIOSTIX-TMIIKehadiran tempat wisata ini tak terlepas dari peran Ibu Tien Soeharto selaku ibu presiden kala itu yang ingin mewujudkan pembangunan umum dengan berlandaskan kecintaan terhadap negara. Dan TMII menjadi lokasi yang pas untuk belajar mengenai keseluruhan budaya Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan daerah. Kesemua tersebut dihadirkan dalam bentuk replika mulai dari pakaian, adat, kesenian, dan sejumlah tradisi di Indonesia yang lainya. Ibaratnya dalam waktu satu hari travelers sudah bisa berkeliling Indonesia. Bukan saja mengenai kebudayaan Indonesia, namun TMII juga menghadirkan area pembelajaran mengenai beragam flora dan fauna. Sejumlah wahana permainan juga melengkapi wisata di TMII yang memadukan area konservasi, edukasi dan rekreasi menjadi satu. Ada pula istana dongeng dimana si kecil bisa berpura-pura menjadi raja dan ratu. Dengan banyaknya pilihan wisata di TMII pantas jika kawasan ini menjadi tujuan wajib kala ke Jakarta.

4. Kota Tua Jakarta

Wisata-Kota-Tua-JakartaUntuk bisa menikmati wisata di Jakarta, travelers gak harus menyiapkan budget banyak. Dengan keliling kota tua Jakarta saja, travelers sudah bisa menikmati beragam wisata di Jakarta, yang diawali dengan wisata sejarah dan ditutup dengan wisata kuliner. Luas kawasan Kota Tua Jakarta yang hanya 1.3 km² dan membentang mulai dari Jakarta Utara dan Jakarta Barat, tidak akan membuat travelers terlalu lelah untuk meneulusurinya. Travelers bisa memulai dari daerah Pinangsia, berlanjut ke Taman Sari, dan juga Malaka Sejumlah gedung tua saksi kemegahan dan kuatnya kekuasaan Belanda masih bisa disaksikan. Bahkan sejumlah gedung tersebut masih berfungsi dengan baik hingga saat ini.

kuliner kota tua jakartaMengelilingi kota tua Jakarta bisa menambah pengetahuan travelers akan kota Jakarta. Misalnya saja mengenai sejarah Jakarta dan Indonesia dengan mengunjungi museum-museum yang lokasinya saling berdekatan di kota tua. Gedung-gedung unik ini juga bisa menjadi arena obyek foto yang menakjubkan. Selain dialihfungsikan, gedung-gedung tua di kota tua juga ada beberapa yang masih berfungsi sebagaimana awalnya. Misalnya saja stasiun kota, tugu jam kota tua, maupun Pelabuhan Sunda Kelapa. Puas mengelilingi kawasan kota tua, travelers bisa beristirahat dan mencicipi beragam kuliner yang dijajakan para pedagang kaki lima. Atau jika ingin melengkapi wisata ke gedung-gedung tua, jangan lupa mampir ke Kafe Batavia yang menyajikan beragam kuliner khas tahun 1800-an.

5. Kebun Binatang Ragunan

logo ranggunan zooMelengkapi tujuan wisata ke area bersejarah, jangan lewatkan kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan yag merupakan kebun binatang tertua di Jakarta dan telah ada sejak tahun 1864. Areanya yang cukup luas, mencapai 147 hektar menjadi tempat yang nyaman bagi para binatang untuk tinggal da travelers pun bisa puas berkenalan dengan mereka. Tidak berhenti di situ saja daya tarik dari Taman Margasatwa Rangunan, namun juga di area kebun binatang ini terdapat Pusat Primata Schmutzer yang menjadi pusta primata di Indonesia yang bertaraf internasional. Mau mengenal lebih dekat dengan para satwa, travelers bisa berinteraksi langsung dengan mereka melalui show yang menampilkan kecerdasan para satwa. Jangan lewatkan juga untuk bersafari keliling kebun binatang dengan menaiki para satwa tunggang, seperti gajah dan onta. Jadi kala berwisata di Jakarta jangan lewatkan untuk mampir ke Taman Margasatwa Ragunan yang ada di Jalan Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *