Malam Mingguan Di Jakarta dengan Low Budget

malam mingguan di jakartaWih … weekend uda di depan mata nih travelers. Mau malam mingguan kemana nih besok? Bingung karena gajian baru tanggal 1, gak usah pakek galau gitu. Nongkrong di Jakarta gak harus mahal kok. Ada banyak tempat di Jakarta yang bisa travelers kunjungi dengan budget yang gak terlalu mahal. Nongkrong malam minggu bareng temen gak harus dilakuin di mall kan, karena di tempat-tempat ini, kamu dan temen-temenmu tetap bisa seru-seruan kok. Dan yang pasti ramah di kantong dah. Yuk langsung cek aja, biar bisa jadi refrensi buat malam minguan besok.

Taman Menteng Di Jalan HOS Cokroaminoto

taman mentengTaman yang satu ini emang populer dan ramai banget. Dari pagi sampai malam, taman ini gak pernah sepi pengunjung. Gak cuma karena fasilitasnya yang lengkap banget, namun juga karena lokasinya yang ada di pusat kota, yakni di Jakarta Pusat, seolah menjadi oase bagi warga Jakarta yang gerah dengan udara panas kota metropolitan nomor satu di negeri ini. Dan malam minggu bisa jadi malam puncak keramaian di Taman Menteng. Gimana gak, banyak banget orang yang berkumpul di sini, mulai dari yang kopi darat, pacaran, sampai para komunitas. Traveler dan teman-teman juga bisa kongkow di sini dengan nyaman. Apalagi tata kelola taman ini yang bikin kalian makin betah malam mingguan di sini. Sejumlah penjaja kuliner juga ikutan mangkal di sini, yang pastinya bikin nongkrong kamu makin seru dengan ditemani kuliner yang ramah di kantong.

MONAS

monasKalau tempat yang satu ini gak usah dibahas lagi dah. Semua jgua sudah percaya kalau MONAS emang magnetnya kota Jakarta. Mereka yang uda lama tinggal di Jakarta seneng banget nongkrong di sini, apalagi buat yang baru kali pertama datang ke sini. Apalagi di malam hari pemandangan yang ditawarkan disekitar MONAS sungguh menakjubkan dengan gemerlapnya lampu-lampu. Uda gitu keberadaan taman dengan bunga-bunga cantik bikin suasana MONAS jadi lebih sejuk. Capek hunting foto di sekeitaran MONAS bisa langsung istirahat di rerumputan hijau.

Bundaran HI

Kalau yang satu ini pas banget buat travelers yang suka banget hunting foto dan menikmati gemerlapnya kota Jakarta yang tak pernah tidur. Kerlap-kerlip dari lampu gedung-gedung pencakar langit bisa menjadi obyek yang menarik, selain tentu saja landmark kota Jakarta.

kemang-food-festivalJalan Kemang Raya

Jalan yang satu ini favoritnya anak muda Jakarta. Meski di siang hari jalanan ini macet banget sampai bikin emosi, tapi di malam hari kawasan ini menawarkan sesuatu yang bikin betah nongkrong di isni. Makin malam, makin ramai aja suasana Jalan Kemang Raya, terutama di malam minggu. Salah satu penyebabnya adalah adanya Kemang Food Festival. Jajaran warung, cafe, bar, sampai resto menghasi setiap sudut jalan ini dengan beragam menu kuliner yang bisa dicoba. Bahkan ada juga yang buka sampai 24 jam loh. Pas banget dah buat yang suka berwisata kuliner. Tinggal nanya dompet dan kantongnya aja mau yang dimana 😉

 

Jalan Tebet Utara Dalam

distro di tebetNah, buat yang suka shopping tapi tetap dengan harga miring, jalan yang satu ini wajib jadi tempat ngabisin malam minggu sambil ngabisin duit juga, hehe. Gak masalah dong, kan tanggal gajian uda deket. Sejumlah distro yang ada di kawasan ini kerap kasi diskon yang bikin kamu gak betah buat segera menguras dompet kamu. Jadi sambil nongkrong ma teman-teman kalian bisa sekalian hunting baju dan aksesoris keren dengan harga yang murah banget.

Tuh kan, banyak tempat seru yang bisa dijadikan lokasi malam mingguan, jadi kamu pilih kemana besok? Buat yang nginap di hotel murah di Jakarta bisa juga coba datangi tempat-tempat tadi ya. Biar gak bosan di dalam hotel aja 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *