Melihat Pertunjukan Satwa Di Ocean Dream Samudra, Ancol

Peta-Ocean-Dream-SamudraJalan-jalan ke Ancol memang tidak cukup jika dilakukan hanya dalam waktu satu hari. Dengan banyaknya destinasi yang ditawarkan, akan membuat anda kebingungan mau kemana dulu karena masing-masing menawarkan beragam hal yang menarik. Nah, untuk kali ini kita akan menjelajahi Ocean Dream Samudra setelah sebelumnya kita berjalan-jalan ke Dunia Fantasi dengan beragam wahana permainan seru untuk semua keluarga. Sementara di Ocean Dream Samudra, anda akan diajak melihat sejumlah atraksi menarik dari berbagai satwa, seperti lumba-lumba dan singa laut, yang menampilkan kecerdasan mereka dalam berhitung, bermain bola, hingga menari. Tingkah laku hewan-hewan lucu ini akan membuat anda dan keluarga tertawa gembira melihat aksi mereka. Tak hanya itu, tempat rekreasi ini juga menawarkan nilai edukatif dimana anak-anak bisa belajar mengenai konservasi sejumlah satwa yang ada di sana.

ODS5Ocean Dream Samudra mulai dibuka untuk umum pada Juni 1974 dengan diresmikan oleh Bapak Ali Sadikin selaku gubernur Jakarta kala itu. Namun pada awalnya nama yang digunakan adalah Gelanggang Samudra. Baru pada tahun 2000-an, nama Ocean Dream Samudera dipilih dengan alasan lebih memiliki nilai jual. Keberadaan tempat ini merupakan cita-cita dari sang gubernur untuk memberikan tempat rekreasi sekaligus edukasi mengenai laut dan seluruh potensinya bagi masyarakat. Dengan adanya taman bermain yang berbasis edukasi dan juga konservasi alam ini diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dan lebih sayang dengan binatang. Ocean Dream Samudra juga menjadi pusat konservasi lumba-lumba atau dolphinarium dengan manajemen yang lengkap, mulai dari kolam penampungan, pengadaan ikan yang berkualitas, water treatment, keeper, laboratorium, dan juga para medis khusus satwa.

singa-laut2Untuk atraksi dan fasilitas yang bisa anda saksikan di pengadaan Ocean Dream Samudera, misalnya atraksi lumba-lumba. Untuk atraksi lumba-lumba, ada dua atraksi yang bisa anda saksikan, yakni pertunjukan lumba-lumba selama 35-45 menit dengan segala pesona mereka di kolam, seperti menari ataupun bermain bola. Anda juga bisa berfoto dan dicium oleh mamalia laut yang cerdas ini. Selanjutnya ada atraski Underwater Theater Dolphin Adventure yang menceritakan seorang nelayan yang menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak. Akibatnya lingkungan laut dan juga makhluk hidup di dalamnya mengalami kerusakan, seperti putri duyung dan lumba-lumba. Oleh dua orang polisi laut nelayan ini disadarakan untuk mencintai lautan dengan bekerja sama bersama 4 ekor lumba-lumba yang cerdik. Pertunjukan ini semakin seru karena didukung dengan video maping sekaligu efek2 yang mengejutkan.

scorpion-pirates-slider-3Selain itu ada pula atraksi singa laut dalam bermain bola dan ketangkasan lainnya akan membuat anda sekeluarga tertawa terbahak-bahak melihat kelucuan dan kepandaian hewan tersebut. Untuk show yang lain ada pertunjukan Scorpion Pirates menceritakan mengenai pertempuran melawan bajak laut kalajengking yang didukung dengan special efek dari water stuntman show. Pengunjung juga bisa melihat beragam jenis burung di Taman Sura Burung sekaligus berfoto dengan mereka. Ada pual satwa yang lain seperti linsang, kuda nil, dan beruang madu yang turut menghibur pengunjung dengan pertunjukan yanglucu di pentas satwa. Ocean Dream Samudera juga dilengkapi dengan sejumlah wahana yang berada di boto-boto dan ubur-ubur.

surga-burung1Untuk kuliner, tersedia beberapa stand food court yang tersebar di sekitar area underwater theater, kantin lumba dan juga yang lainnya. Yuk ajak seluruh keluarga melihat berbagai pentas satwa yang lucu di Ocean Dream Samudera Ancol yang buka mulai dari pukul 09:00 – 17:30 WIB pada weekday dan 09:00 – 18:00 WIB di weekend dan hari libur. Untuk tiket masuknya hanya Rp 120.000. Anda juga bisa bebas dan gratis berkunjung ke Ocean Dream Samudera Ancol dengan menggunakan dolphin card yang bisa didapatkan di Ocean Dream Samudera.

Refrensi:

https://www.ancol.com/id/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *