Minggu Ceria Di Waterbom Jakarta

waterbom jakarta logoJakarta memang memiliki beberapa pantai. Namun dengan kondisi kota yang padat dan sampah dimana-mana, berlibur di taman air tentu menjadi pilihan banyak orang. Salah satu tempat untuk mengunjungi taman air di Jakarta adalah Waterbom. Waterbom merupakan salah satu taman air terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Santo Gulino, seorang warga Italia yang juga berkebangsaan Kanada. Bersama rekannya, yang orang Bali, mulai mendirikan waterpark yang dinamakan dengan Waterbom Bali pada tahun 1993. Waterpak yang mendapat penghargaan sebagai waterbom terbesar nomor satu di Asia versi Tripadvisor 2013 ini berdiri di atas lahan seluas 3.5 hektar. Melihat kesuksesan Waterbom Bali yang telah mendapat pengakuan internasional, maka pada 27 Oktober 2007 dibangunlah Waterbom Jakarta di Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk.

waterbom jktNama Waterbom sendiri diambil dari kata Water yang berarti air dan Bom yang meruapakan nama manajemen waterpark ini, PT. Bali Ocean Magic. Waterpak adalah nama yang dipilih pertama dengan tema tropical cool namun kemudian berganti menjadi Waterbom pada tahun 2000. Waterbom Jakarta sendiri awalnya mengambil tema Urban Cool dengan arsitektur modern yang minimalis. Selain itu mereka juga mengambil konsep back to nature, untuk menunjuk afiliasi dengan tropical cool Waterbom Bali, Waterbom Jakarta menghadirkan pepohonan tropis yang tinggi dengan semak hijau yang rimbun dan taman yang indah.  Beberapa wahana yang bisa anda nikmati di Waterbom Jakarta untuk memacu adrenalin anda ialah:

aquatube dan speed slide1. Aquatube yang akan membawa anda meluncur dengan tiga pilihan seluncuran, mulai dari tertutup, setengah terbuka, dan terbuka secara keseluruhan. Anda akan meluncur dengan ban seorang diri ataupun bersama teman di slide berbentuk tabung sebelum akhirnya mendarat di kolam. Slide yang berada di ketinggian 14.5 meter ini memiliki panjang hingga 118 meter.

2. Anda juag bisa merasakan body sliding di Speed Slide yang berada di ketinggian 20.7 meter dan memiliki dua pilihan. Slide yang pertama berwarna kuning akan membawa anda menukik cepat dengan dua gelombang sebelum akhirnya tiba di trek lurus. Sedangkan di slide yang berwarna hijaju anda akan dibawa berkelok sebelum akhirnya meluncur di trek lurus. Kedua slide ini akan membawa anda meluncur dengan kecepatan 70 km/jam.

hairpin dan the wizard3. Dengan tinggi mencapai 20 meter dan panjang 117 meter, The Hairpin akan membawa anda dan ketiga teman anda meluncur di atas ban melewari seluncuran terbuka yang berbentuk tusuk konde. Anda akan dibuat berputar dan meluncur di lintasan yang bergelombang sebelum mendarat di kolam sedalam 70 cm.

4. Berlombalah meluncur dengan teman anda di The Whizzard dengan menggunakan matras, dan lihat siapa yang berhasil mencapai lintasan air terlebih dahulu. The Whizzard berbentuk seluncuran terowongan yang memiliki belokan sekali dengan turunan yang bergelombang. Slide ini memiliki tinggi 16.9 meter dengan panjang 113 meter.

web2013_page_twizter5. Twizter merupakan seluncuran dengan bentuk cawan raksasa dan memiliki tinggi 14.5 meter dan panjang 90 meter. Anda akan dibawa meluncur di trowongan, menukik, sebelum akhirnya keluar dengan cepat dan berputar di dinding cawan rakasasa. Namun itu bukanlah akhirnya karena selanjutnya anda akan dibawa masuk ke terowongan kedua sebelum benar-benar berakhir di kolam.

KiddyPool01Selain beberapa wahana di atas Waterbom Jakarta memiliki beberapa permainan dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa mencoba The Dome yang merupakan sejenis permainan trampolin yang akan membawa anda meloncat hingga ketinggian 9 meter di udara. Ada pula Water Blazter yang akan membawa anda bersenang-senang dengan membidik balon air dan membuat lawan anda basah kuyub. Jika anda ingin wahana yang lebih santai, anda bisa menggunakan Kayak yang berupa perahu karet ramping yang akan membawa anda menjelajahi Wild River dan sungai arus bersama dua teman anda. Atau jika anda ingin seorang diri, and bisa menggunakan River Cruiser yang meruapakan perahu dengan kayuh bundar di kanan kiri lambung untuk menggerakkannnya. Fasilitas lain yang juga di disediakan Waterbom Jakarta ialah gazebo, taman, fun shop, wahana bomblazter, kiddy pool pleasure pool, dan masih banyak lagi.

BomblazterTertarik untuk berakhir pekan di sini? Waterbom Jakarta buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekday dan 08.00-21.00 WIB untuk weekend dan hari libur. Untuk tiketnya anda akan dikenai Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak pada weekday. Sedangkan untuk weekend, anda akan dikenai Rp 230.000 dan Rp 180.000 untuk anak-anak anda. Jika anda yang berasal dari luar kota Jakarta, anda bisa menggunakan salah satu hotel murah di Jakarta untuk tempat anda menginap, seperti:FunShop01

Jika anda penasaran dengan pendahulu Waterbom Jakarta dan ingin mengenal lebih dalam waterbom Bali, bisa anda baca di sini.

Refrensi:

http://www.waterbom-jakarta.com/web2014/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *