Santai Sore Di Talaga Sampireun

Talaga-Sampireun-Ancol-e1432018919163Ancol emang tempat yang keren banget dengan beragam atraksi menarik buat berlibur. Gak cuma memiliki sejumlah wahana dan destinasi wisata keren namun juga memiliki sentra kuliner yang tak kalah indahnya, yang tentunya dengan kuliner yang memiliki rasa yang begitu lezat. Salah satu tempat makan di Ancol yang wajib travelers coba adalah Talaga Sampireun. Di sini travelers gak cuma bisa menikmati sajian lezat namun juga bisa bersantai sore sambil menikmati pemandangan yang begitu romantis. Talaga Sampireun berada di dekat pintu utama Taman Impian Jaya Ancol sebelah utara. Nama Talaga Sampireun berasal dari bahasa Sunda, yang berarti tempat singgah di tepi danau. Aslinya restoran ini berdiri di daerah Bintaro sejak tahun 2010. Melihat kesuksesannya membuat pihak pengelola Talaga Sampireun mengembangkan sayap dengan membuka cabang di Puri dan juga Taman Impian Jaya Ancol sehingga semakin banyak orang yang bisa menikmati kulinernya.

talaga sampireunTalaga Sampireun yang ada di Ancol memiliki konsep yang sama dengan pendahulunya, hanya saja lebih modern. Kesamaanya di Talaga Sampireun Ancol sama-sama menggunakan saung yang berada di tengah danau. Berdiri di area seluas 1,5 hektar, Talaga Sampireun menjadi restoran terbesar di Jakarta yang tentunya akan memberikan kenyamanan bersantap bagi tarvelers, terutama buat yang bertandang bersama keluarga. Ada sekitar 540 kursi yang disediakan di Talaga Sampireun, dan itu belum termasuk area lesehan yang ada di saung. Kurang lebih ada sekitar 23 saung yang ada di sini. Floating deck-nya juga dua kali lebih besar dibandingkan Talaga Sampireun Bintaro. Talaga Sampireun Ancol juga bisa menjadi lokasi pernikahan yang mampu menampung 800 orang, dengan konsep standing party.

menu talaga sampireunKuliner di Talaga Sampireun Ancol umumnya adalah kuliner Sunda dengan sejumlah sajian olahan seafood. Bahkan untuk paket-paket yang ditawarkan juga menggunakan nama-nama Sunda, seperti paket sangkuriang, Banten, hingga nasi liwet. Bersantap di sini juga semakin nikmat karena suasananya yang begitu asri. Travelers bisa menikmati makan di tengah danau dengan suasana yang begitu segar. Semilir angin akan membuat suasana bersantap kian lezat dan semakin menambah selera makan. Gemericik airnya menjadi musik yang cukup atraktif untuk menemani makan siang travelers. Apalagi sembari makan travelers juga bisa menyaksikan ikan-ikan cantik yang asik berenang ke sana-ke mari tanpa terganggu keberadaan para konsumen yang asik bersantap. Dan buat travelers yang mengajak anak-anak tentunya akan membuat mereka akan semakin bersemangat untuk makan karena atraksi dari ikan-ikan tersebut.

talagasampireunYang membuat bersantap di Talaga Sampireun Ancol kian nyaman karena terdapat area saung dengan konsep lesehannya dimana travelers bisa meluruskan kaki sehingga mengurasi rasa pegal karena duduk terlalu lama. Suasana berkumpul dan bersantap baik bersama teman maupun keluarga kian terasa nyaman dan kian seru. Keberadaan WiFi berkecepatan tinggi semakin menambah kenyamanan untuk berkumpul. Terutama buat travelers yang gak bisa lepas dari gadget. Di malam hari Talaga Sampireun juga seru buat didatangi karena suasananya romantis banget di sini. Jadi buat travelers yang pengen ngerasain bersantap dengan suasana alam kala berlibur di Ancol, Talaga Sampireun bisa menjadi pilihan. Travelers bisa request ke operator tour Jakarta untuk bersantap di sini. Untuk hotelnya travelers bisa menggunakan hotel murah di Jakarta yang bisa ditemukan dengan mudah di area Ancol.

Refrensi:

  • http://talagasampireun.com/
  • http://www.thehungrydoctor.net/2014/01/telaga-sampireun-ancol.html
  • http://astrijalanjalan.blogspot.co.id/2014/01/makan-di-saung-talaga-sampiterun.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *