Kali ini masih tentang Bali. Pulau yang memiliki keindahan yang begitu luar biasa, yang menjadi tujuan destinasi wisata dari orang-orang di seluruh dunia.

Ketika mendengar Bali, mungkin yang terlintas dikepalamu adalah pantai-pantainya yang sangat menawan. Tidak salah, karena faktanya memang di Bali banyak pantai yang memiliki view yang indah. Namun dari semua pantai yang ada, pernahkah kamu mendengar atau berkunjung ke Nusa Penida? Jika belum, mungkin diliburan selanjutnya kamu harus memasukkan destinasi ini kedalam list yang wajib dikunjungi.

Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang berada disebelah Tenggara Bali, mereka berdua dipisahkan oleh Selat Badung.  Keindahan Nusa Penida sangat sulit untuk digambarkan. Kata cantik atau luar biasa seolah-olah masih belum cukup untuk menggambarkan keindahannya.

Saat kamu berkunjung kesini, yang pertama kali dapat kamu nikmati tentu saja pantainya. Ada beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi. Yang pertama adalah pantai Atuh. Pantainya sangat bersih, dengan perpaduan pasir putih serta air laut yang memiliki gradasi warna hijau tosca, biru muda, dan biru tua dibibir pantai. Bukan hanya itu saja, penampakan gugus batu karang juga menambah kilauan dari Pantai Atuh.

Selain itu, disini masih ada pantai lain yang bernama pantai Uug. Pantai ini juga tidak kalah menarik, namun hanya saja ombak jauh sedikit lebih tenang. Namun yang ikonik dari pantai ini adalah, adanya sebuah karang yang ditengahnya bolong, dan menyerupai seperti sebuah pintu gerbang raksasa.

Selanjutnya tempat yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Angel’s Billabong. Ini merupakan sebuah sungai yang bermuara kelaut. Namun yang unik dari sungai ini adalah, aliran airnya diapit oleh dua karang raksasa. Selain itu, warnanya juga sangat bening, sehingga kamu bisa melihat dasarnya yang begitu cantik. Kalau air laut tidak sedang pasang, kamu bisa berenang sepuasnya disini ya guys.

Selain pantainya yang begitu indah, disini juga terdapat sebuah mata air yang bernama mata air Tembeling. Mata airnya sangat jernih, dan kamu juga bisa berendam disini. Kamu tidak usah kuatir, disini kolam laki-laki dan kolam perempuannya dipisah kok. Jadi kamu bisa lebih bebas berekspresi. Namun tetap harus hati-hati ya, sebab kedalaman kolam ada yang mencapai 7 meter.

Itulah beberapa keindahan Nusa Penida yang harus kamu nikmati saat berkunjung kesini.