Wisata dan Hotel di Jakarta 2018

Sebagai Ibu Kota Negara di Indonesia, Jakarta sudah merubah dirinya menjadi kota pusat perekonomian yang besar. Jakarta sudah dianggap sebagai tanah keberuntungan bagi sebagian orang yang sudah merasakan limpahan rejeki dikota yang paling padat penduduknya tersebut.

Dengan statusnya sebagai pusat perekonomian, otomatis membuat Jakarta penuh dengan berbagai aktifitas menarik, seperti banyak munculnya pusat perbelanjaan, aneka tempat hiburan serta rekreasi untuk dinikmati oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Artinya kita akan mudah menemukan banyak sekali tempat Wisata dan Hotel di Jakarta. Ada apa saja tempat wisata di Jakarta? Mulai dari..

Monumen Nasional (Monas)

Siapa yang tidak mengetahui tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata yang satu ini merupakan ikon penting kota Jakarta. Monas sudah dianggap sebagai identitas asli kota metropolitan tersebut. Banyak hal yang bisa kita lakukan ditempat wisata yang satu ini.

Pertama, karena kawasan Monas ini sangat luas, maka banyak sekali yang datang kesini menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan santai. Biasanya ini mereka lakukan bersama teman-teman ataupun keluarga.

Kedua, selain bisa berjalan-jalan, kita juga bisa melakukan olahraga pagi ataupun sore. Olahraga lari menjadi favorit ditempat wisata yang satu ini.

Ketiga, cobalah naik keatas Monas. Kita bisa melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Hanya saya, kita harus sabar mengantri giliran untuk bisa naik keatas karena kapasitas lift yang tidak bisa menampung banyak orang. Keempat, dikawan ini juga terdapat Museum Sejarah Indonesia yang terletak 4 meter dibawah Monas.

Monas JakartaDalam museum ini kita dapat melihat diorama sejarah Indonesia, dari zaman prasejarah, jaman perjuangan sampai dengan jaman kebangkitan nasional. Berada ditengah kota Jakarta, Monas selalu menjadi tujuan wisata para wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk berlibur.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata yang satu ini mempunyai luas yang sangat besar. Kurang lebih 150 hectare yang terdiri dari banyak sekali wahana menarik yang bisa dikunjungi disana. TMII merupakan perwujudan semua kebudayaan yang ada di Indonesia. Artinya kamu tidak perlu pergi kesemua daerah di Indonesia jika ingin mengetahui semua budaya yang ada. Cukup pergi ke TMII dan kamu bisa mendapatkan semuanya. Berikut wahana-wahana yang bisa kita kunjungi saat berada di TMII yaitu :

Anjungan Daerah dari semua provinsi yang ada di Indonesia. Disetiap anjungan kita akan melihat adanya rumah adat dari masing-masing daerah. Dimana didalam rumah adat tersebut terdapat pakaian tradisionak, busana-busana pernikahan, senjata khas yang bisa kita lihat saat memasuki rumah adat tersebut. Jika beruntung, ada beberapa anjungan yang membuat tempat makan yang pastinya menampilkan menu asal dari daerah tersebut.

Bangunan Ibadah dari semua agama resmi yang ada di Indonesia. Bangunan-bangunan tersebut adalah Masjid Pangeran Diponegoro, Gereja Katolik Santa Catharina, Gereja Protestan Haleluya, Pura Panataran Agung Kertabumi, Vihara Arya Dwipa Arama, Kuil Konghucu Kong Miao, dan Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa

Sarana Rekreasi yang diperuntukan untuk keluarga dan anak-anak. Ada yang namanya Istana anak-anak Indonesia yang berisi aneka dongeng nusantara, Kereta Gantung yang akan memperlihatkan miniatur kepulauan di Indonesia, Perahu Angsa yang bisa kita gunakan untuk mengelilingi miniatur kepulauan Indonesia, Snow Bay yang merupakan wahana permainan air yang paling disukai oleh anak-anak dan Pusat Peragaan IPTEK yang didalamnya terdapat bermacam karya IPTEK buatan anak Indonesia.

Taman Koleksi Flora dan Fauna yang terdiri dari Taman Anggrek, Taman Apotek Hidup, Taman Kaktus, Taman Melati, Taman Bunga Keong Mas, Taman Bekisar, Taman Burung dan Aquarium Ikan Air Tawar.

Museum-museum yang terdiri dari Museum Nasional, Museum Keprajuritan, Museum Perangko, Museum Pusaka, Museum Transportasi, Museum Listrik & Energi Baru, Museum Minyak dan Gas Bumi, Museum Telekomunikasi, Museum Olahraga, Museum Asmat, Museum Komodo, dan Museum Komodo.

Teater-teater yang terdiri dari Teater IMAX Keong Mas, Teater Tanah Airku, dan Teater 4D.

Kawasan Wisata Ancol

Kawasan wisata yang satu ini terletak didaerah Jakarta Utara. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kita datangi dikawasan Ancol ini, diantaranya yaitu :

Dunia Fantasi DufanKawasan Pantai Ancol yang didalamnya ada 5 pantai yang sudah diberi nama yatu Pantai Carnival, Pantai Elok, Pantai Indah, Pantai Impian dan Pantai Festival. Kawasan pantai ini menjadi sarana liburan murah bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Kawasan pantai Ancol akan berubah menjadi lautan manusia pada weekend dan hari libur nasional. Walaupun begitu, kepadatan kawasan wisata tersebut menjadikan Pantai di Ancol menjadi kurang nyaman untuk dikunjungi.

Sea World yang merupakan perwujudan aquarium raksasa yang didalamnya terdapat berbagai jenis ikan. Dengan melalui terowongan, kita akan bisa melihat semua ikan-ikan tersebut seakan-akan kita sedang berada didasar laut.

Gelanggang Samudra Ancol dimana kita bisa berbagai macam pertunjukan yang berhubungan dengan satwa-satwa laut.

Dunia Fantasi (Dufan) yang merupakan sarana rekreasi bermain anak dan keluarga. Dufan dianggap tempat hiburan outdoor terbesar yang berada di Indonesia. Kita bisa menemukan berbagai macam wahana bermain di Dufan ini.

Kota Tua Jakarta

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang cocok untuk melakukan pemotretan. Banyak sekali spot-spot yang bisa kita jadikan latar belakangnya. Bangunan-bangunan tua tempo dulu menjadi latar belakang yang akan membuat hasil foto kita tak terlupakan seumur hidup. Kawasan Wisata Kota Tua adalah kawasan yang terdiri dari banyak bangunan-banguan dari kolonial Belanda dan masih berdiri sampai saat ini.

Dan akhirnya Kota Tua Jakarta ini lambat laun menjadi tempat wisata bersejarah dari pertumbuhan kota Jakarta pada jaman dulu. Ada beberapa obyek wisata yang bisa kita datangi saat berada di Kota Tua ini, yaitu : Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia dan Bangunan Toko Merah.

Sebagai pusat pemerintahan, kota Jakarta dipastikan memiliki ratusan sampai dengan ribuan hotel yang tersebar sampai pelosok kota tersebut. Dari yang hotel murah di Jakarta sampai dengan harga yang membuat mata terbelalak kaget. Berikut beberapa diantaranya yang terbaik ada di kota Jakarta ini, yaitu :

Mercure Jakarta -Simatupang

Hotel yang satu ini sangat strategis tempatnya, Mercure Jakarta Simatupang. Itu karena letakhotel tersebut berada dipusat bisnis dan niaga didaerah Simatupang Jakarta. Hotel yang beralamatkan di Jalan RA Kartini No. 18, Lebak Bulus Jakarta Selatan ini memiliki 232 kamar dengan konsep modern minimalis yang kental dengan nuansa Jakarta. Hotel yang sudah masuk dalam jajaran hotel bintang 4 ini bisa dibooking mulai dari harga Rp. 700 ribuan untuk permalam.

The Ritz Carlton Pacific Place – Sudirman

Sebagai hotel bintang 5 bertaraf internasional, The Ritz Carlton Pasific Place Sudirman akan menjadi acara tidur kita sangat lelap. Fasilitas super mewah menjadi andalan hotel yang beralamatkan di kawasan SCBD, Mall Pasific Place Jakarta ini. Pilihlah salah satu dari 62 kamar terbaik mereka yang akan membuat kita enggan beranjak keluar dari kamar tersebut. Berapa harga permalam dikamar hotel tersebut? 4 jutaan permalam!

Oakwood Premier Cozmo Jakarta – Mega Kuningan

Karena letaknya yang sangat strategis dikawasan Segitiga Emas Kuningan membuat hotel ini menjadi hotel dengan tingkat hunian tertinggi. Banyak sekali mall-mall besar berdiri disekitar hotel ini. Dengan jumlah 197 kamar, Oakwood Premier Cozmo menjadi salah satu hotel terbaik saat ini. Dengan adanya fasilitas lengkap membuat pengunjung mudah dalam melakukan berbagai kegiatannya. Untuk bisa bermalam dihotel ini, persiapkan saja dana kurang lebih Rp 2 jutaan perkamar.

The Dharmawangsa Jakarta – Kebayoran Baru

Dengan mengambil konsep budaya tradisional Indonesia yang sangat kental, The Dharmawangsa Jakarta menjadi hotel yang disukai oleh para pengunjung yang menginap. Yang lebih menarik adalah melihat gaya arsitektural Jawa Klasik yang membuat pengunjung merasa menginap disebuah kerajaan masa lampau. Ada 100 kamar yang bisa kita pilih mulai dari harga 3 jutaan untuk permalam. Kamar yang bernuansa tradisional bercampur modern membuat banyak pengunjung jatuh hati.

Tentu saja masih banyak sekali Wisata dan Hotel di Jakarta ini. Sebagai kota metropolitan dengan penduduk terpadat di Indonesia menjadikan kota Jakarta sebagai kota yang bisa menghadirkan tempat wisata yang mengesankan bagi warganya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *